Sabtu, 03 November 2012

PENIPU DERMAWAN

PENIPU DERMAWAN

       Ini adalah sebuah kisah saya, awalnya saya bekerja di bagian cleaning service apartemen. suatu malam dikamar toilet bunyi suara kantong kresek, saya intip dari bawah lantai marmer ternyata ada orang dikamar kecil saya tunggui beberapa menit dan ternyata dia adalah karyawan salon, saya agak curiga karna karyawan salon semua pada pulang. Esok malam harinya dia melakukan hal yg sama dalam hati bertanya apa yang dikerjakan orang itu,????
       malam minggu saya apel pacar yang tidak jauh tempat kerja, kami makan bakso tempat langganan tiba-tiba datang seorang laki-laki dengan tas ransel besar tangannya menenteng kantong plastik yang berisi lalu menegur saya "mas, saya minta tolong saya kehabisan ongkos tolong se-ikhlasnya saja" lalu saya menoleh dan saya perhatikan saya kenal tapi dimana ?? karna tak ada uang kecil akhirnya saya tukarkan uang saya dengan pemilik warung, tetapi pemilik warung memberitahu saya kalau dia sering kemari dan jangan dikasih kalau dia minta uang, niat saya berubah akhirnya saya katakan "maaf aja mas" tetapi dia sedikit memaksa, merengek tapi tidak saya hiraukan.
       seminggu kemudian pas saya kerja malam saya ketemu lagi dengan orang itu, saya perhatikan tas, gaya dan tentengannya setelah dia keluar dari kamar toilet, Ooo ternyata memang dia yang suka minta-minta uang dengan kata-kata " mas, saya minta tolong saya kehabisan ongkos tolong se-ikhlasnya saja". karna saya sudah mengenali ciri2 dia, saya sering melihat dia sedang meminta uang kepada para pengendara motor,mobil dan pejalan kaki. dia lakukan pekerjaan itu setelah pulang kerja.
       pertemuan teman saya, saya ceritakan tentang kejadian tersebut dan ternyata teman saya juga pernah tertipu, dia cuma bawa tas ransel kosong berisi gumpalan koran agar disangka pemudik dari kampung. saya sering melihat orang memberi uang padanya. mungkin ini adalah suatu organisasi atau ter-inspirasi dari tayangan televisi yang na'uudzubillah .

                               inilah fotonya ketika meminta uang
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar